Tips 5 Hal Terpenting Agar Kencan Kopdar Anda Berjalan Aman

Kopdar alias Kopi Darat atau sebagian orang menyebutnya dengan blind-date (kencan buta), mungkin sudah tidak asing lagi buat kita semua, apalagi yang pernah (atau sering) kenalan lewat media online atau media social di dunia maya/internet – sebagaimana artikel sebelumnya yang pernah saya posting tentang Tips Sukses Kencan di Dunia Maya (Virtual Dating). Dan setelah dilanjut intens chatting lewat whatsupp/BBM dan ngobrol via telepon, ujung-ujungnya mungkin adalah ketemuan. Tapi ingat kan, kalau internet bisa diakses bermacam-macam cowok, bukan? Ada yang baik, ada yang iseng ada pula yang kurang ajar tentunya. Syukur-syukur kalau Anda langsung ketemu dengan cowok yang baik tentu bukan masalah, karena memang itu yang diharapkan, bukan? Tapi bagaimana kalau sebaliknya? Untuk itu, sebelum menyesal dan terjadi apa-apa dengan Anda, kaum cewek, ikuti tip 5 hal terpenting saat kencan kopdar versi tiptipseru.com berikut ini:

Miss EO. Saat di dia mengajak kopdar, jangan pasrah dan menurut saja rencananya. Mendingan Anda yang mengatur, mulai dari waktu, tempat, sampai kegiatan yang bakal dijalani. Tak apalah sekali waktu Anda menjadi seorang event organizer-nya (EO). Lakukan kegiatan standar seperti makan dan nonton bioskop – waspada tangan jahil! Pilih tempat umum yang selalu ramai seperti foodcourt di mall, sehingga kemungkina si dia berbuat macam-macam bisa dihindari.

Ajak ‘Bodyguard’. Untuk berjaga-jaga (plus nggak garing kehabisan bahan pembicaraan), ajak teman menemani Anda. Biasanya cowok nggak protes kok kalau dikelilingin beberapa cewek sekaligus. Kalaupun nekat pengin ketemu sendirian, sebelumnya kasih info seputar kopdar Anda ke taman atau keluarga. Sekedar berjaga-jaga aja, sehingga kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mereka bisa langsung mencari Anda.

Curang = SAH. Namanya juga kopdar, Anda dan si dia sama-sama beum pernah ketemu langsung. Apa jadinya kalau penampilan asli si dia ternyata tidak sesuai dengan foto? Supaya tidak kecewa, sedikit-sedikit curang, sah-sah aja kok. Bilang saja, kalau Anda pakai baju pink, padahal aslinya pakai baju hitam. Kalau Anda memutuskan untk kabur setelah melihat si dia dari jauh, nggak begitu ketahuan kan? Sebaliknya jika memutuskan tetap ketemu, kasih alasan kalau baju pink Anda belum kering setelah dicuci, hehehe…

‘Puasa’ Dulu. Hindari menyantap makanan atau minuman yang sudah ada di meja sebelum Anda datang. Sebisa mungkin, jangan dulu pergi ke toilet setelah hidangan tersaji. Takutnya, nih, si dia memasukkan ‘sesuatu’ ke dalamnya. Bukan hanya bisa kehilangan dompet dan ponsel, tapi risiko lainnya yang lebih besar dari itu, atau lebih parahnya lagi menjadi kasus sianida-nya Jessica Wongso & Mirna!

Tolak Pak Sopir. Meski si dia menyenangkan diajak ngobrol, bukan berarti Anda langsung setuju dianterin pulang setelah kopdar lho. Bilang aja Anda masih ada urusan lain, sehingga tidak bisa barengan pulangnya. Nggak aman, memberitahu makhluk asing tentang info tempat tinggal Anda, apalagi sampai mengundangnya main ke rumah atau kamar kos.

About the author

Raneme

View all posts